2013-05-07

[DIY] Vintage Bracelet

Hi! This my first post on the new blogspot ^^


Beberapa waktu lalu saya iseng mencoba membuat gelang vintage sendiri. Setelah melihat banyak tutorial membuat gelang di Youtube, saya pun langsung mempraktekannya di rumah :)

Check it out! :D


1) Siapkan barang-barang yang dibutuhkan. Kebetulan saya membuat gelang besi itu sendiri, dari selembar kawat yang sudah tidak terpakai.

2) Untuk bunga dan hiasan lain bisa dibeli di toko buku Gramedia, harganya tidak terlalu mahal mulai dari Rp. 7000,- s/d Rp. 10.000,- cukup terjangkau. Atau bisa juga pakai barang yang sudah tidak terpakai seperti pita, kancing warna-warni, atau apa saja tergantung ide masing-masing.



3) Pertama-tama rekatkan bunga di bagian tengah gelang menggunakan glue gun. (FYI: hati-hati saat menggunakan glue gun -terutama untuk yang belum pernah- karena cukup panas)

4) Kalau bunga sudah merekat kuat, ambil sedikit grain dan rekatkan disisi kanan-kiri bunga menggunakan glue gun. Kalau tidak ada grain bisa diganti dengan yang lain sesuai keinginan. Saat menempelkan grain cukup sulit, karena lem-nya beberapa kali menempel di jari-jari saya, dan itu cukup membuat perih :'(
Jadi kalau bisa kalian menggunakan pinset, supaya jari kalian tidak terkena lem.

5) Kemudian tempelkan biji-bijian di antara grain. Saya hanya memakai 1 buah, karena kalau terlalu banyak jadi terlihat seperti memaksa dan penuh sesak. Tapi tetap kembali pada kreasi masing-masing ya, jangan terpaku dengan pendapat saya. Hihihi~



6) Taaadddaaa~~ ini hasil akhirnya. Bisa di pakai saat pergi ke mall atau bisa juga di gunakan dengan gaun saat pergi ke pesta. Xixixi~


Semoga postingan ini bisa bermanfaat ya, untuk kalian yang suka dengan aksesoris bernama gelang ini dan suka berkreasi dengan barang-barang yang sudah tidak terpakai :)

di tunggu komentar dan masukannya. Nanti kalau saya membuat kreasi yang lain akan saya post di blog ini.


안녕,
 Fineshia Acbertzh

1 comment:

  1. lalala udha bwatt blog na dy winkkkkk.. lalala..

    ReplyDelete